Dua Pembalap Indonesia Berhasil Kibarkan Merah Putih Di Buriram, Thailand

Dua Pembalap Indonesia Berhasil Kibarkan Merah Putih Di Buriram, Thailand
Dua Pembalap Indonesia Berhasil Kibarkan Merah Putih Di Buriram, Thailand. Muhammad Hildhan Kusuma dan Herjun Atna Firdaus, dua pembalap asal Indonesia berhasil kibarkan bendera Merah Putih di Buriram, Thailand, Minggu (12/8), setelah menempati posisi kedua dan ketiga di balapan kedua Thailand Talent Cup (TTC) seri keempat di Chang International Circuit.

Prestasi tersebut melengkapi pencapaian Herjun yang sukses meraih podium pertama pada balapan pertama, Sabtu. Tiga pembalap binaan Astra Honda Racing School terus mencetak prestasi membanggakan di ajang balap TTC 2018.

Pada balapan pertama yang menelan 15 lap, persaingan di grup depan sangat ketat dan berhasil dituntaskan Herjun dengan posisi pertama dan waktu 27:45.372. Sementara itu, Abdul Gofar finis di posisi kelima dan Hildhan tepat di belakangnya. Ketiga pembalap ini menunggangi Honda NSF250R.

Kemudian pada balapan kedua, persaingan ketat pun terus terjadi. Sepanjang jalannya balapan, ketiga pembalap muda ini berada di grup depan dengan selisih yang sangat dekat dan rapat dengan pembalap lainnya.

Hildhan mampu menjaga waktu dengan cukup baik dan beberapa kali memimpin balapan. Rapatnya jarak antar pembalap membuat Hildhan kesulitan mempertahankan posisi terdepan dan akhirnya finis pada posisi kedua dengan torehan waktu 27:53.527. Pencapaian ini menempatkan Hildhan pada posisi ketiga klasemen sementara dengan total poin 102.

“Saya berkonsentrasi kuat agar tetap bisa menjaga momentum dalam persaingan yang ketat. Usaha yang saya lakukan sepanjang balapan akhirnya mampu meraih podium pada balapan kedua ini. Semoga di balapan berikutnya saya mampu memberikan podium lainnya bagi Indonesia,” ucap Hildhan.

Herjun harus puas menempati podium ketiga, yang diperolehnya lewat perjuangan sengit dengan pembalap lainnya pada grup depan. Bertekad mencetak prestasi podium pertama pada balapan pertama, Herjun berupaya tetap fokus agar tidak terlempar dari persaingan grup depan. Herjun menuntaskan balapan dengan catatan waktu 27:53.631. Mengantongi total raihan 120 poin, Herjun kini menduduki peringkat pertama klasemen sementara TTC 2018.

“Alhamdulillah saya meraih hasil yang cukup memuaskan sehingga dapat mempersembahkan double podium, yang mengantarkan saya memimpin klasemen saat ini. Semoga pada seri berikutnya saya mampu tampil lebih baik lagi dan kembali meraih podium juara,” ujar Herjun.

Sementara itu, Abdul Gofar sempat memiliki kesempatan meraih podium saat bersaing dengan pembalap lain di barisan depan. Tetapi tiga lap sebelum finis, Gofar tertinggal dari pembalap lain dan finis di urutan lima. Total poin yang diraihnya saat ini 85 poin dan menduduki peringkat enam klasemen.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan, hasil yang dicapai menunjukkan kegigihan para pembalap binaan untuk terus belajar, berlatih dan memacu diri menjadi lebih baik lagi.

“Pengalaman dan kemampuan mereka dalam ajang Thailand Talent Cup patut diapresiasi. Kami akan terus mendukung serta membina agar terus dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia,” ujar Indraputra.

Adapun TTC seri berikutnya akan digelar pada Oktober 2018 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Comments

Popular posts from this blog

Pembalap Jawa Barat, Erik Saputra Berhasil Sapu Bersih Seluruh Seri YSR 2018

Pasca Alami Krisis Di Kualifikasi, Yamaha Minta Maaf Pada Rossi-Vinales

Akhirnya Halep Sabet Trofi Kedua Setelah Susah Payah Tekuk Stephens Di Kanada