Pencak Silat Jadi Tumpuan Indonesia Dalam Mendulang Medali Emas

Pencak Silat Jadi Tumpuan Indonesia Dalam Mendulang Medali Emas
Pencak Silat Jadi Tumpuan Indonesia Dalam Mendulang Medali Emas. Di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, cabang olahraga pencak silat menjadi tumpuan Indonesia dalam mendulang medali. Target yang dicanangkan adalah lima medali emas.

Karena pencak silat merupakan olahraga yang lahir dari Indonesia. Secara kualitas, kemampuan atlet Tanah Air lebih mumpuni dibanding dari negara lain.

Pada test event Asian Games 2018 beberapa waktu lalu kontingen Indonesia meraih 11 medali emas. Tetapi, pelatih pencak silat Indonesia, Abas Akbar tidak ingin jemawa.

“Kita juga jangan lengah. Karena masih ada negara yang belum ikut. Dan mereka yang ikut juga masih menyimpan trik-trik sebenarnya, supaya jadi kejutan di Asian Games,” kata Abas.

Rasa optimistis diungkapkan oleh Ketua Harian Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI), Edhy Prabowo. Menurutnya, target menjadi lumbung medali emas memang tidak mudah diraih, tetapi keyakinannya sangat kuat.

“Memang tidak mudah karena tiap negara pasti ingin jadi juara, tentu akan banyak tantangan. Yang jelas, dari perhitungan kami sekarang, atlet Indonesia tetap unggulan,” ujar Edhy.

Untuk diketahui, Asian Games 2018 menjadi yang pertama kali bagi pencak silat untuk dipertandingkan. Adapun lobi-lobi yang dilakukan Komite Olahraga Indonesia (KOI) kepada Komite Olimpiade Asia (OCA) menjadi salah satu kuncinya.

Comments

Popular posts from this blog

Pembalap Jawa Barat, Erik Saputra Berhasil Sapu Bersih Seluruh Seri YSR 2018

Pasca Alami Krisis Di Kualifikasi, Yamaha Minta Maaf Pada Rossi-Vinales

Akhirnya Halep Sabet Trofi Kedua Setelah Susah Payah Tekuk Stephens Di Kanada