Usai Pertarungan Sengit, Lorenzo Sukses Raih Juara MotoGP Austria

Usai Pertarungan Sengit, Lorenzo Sukses Raih Juara MotoGP Austria
Usai Pertarungan Sengit, Lorenzo Sukses Raih Juara MotoGP Austria. Pada balapan MotoGP Austria, Jorge Lorenzo sukses meraih kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 12 Agustus 2018. Pembalap Ducati ini memenangi pertarungan sengit dengan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Andrea Dovizioso langsung menyodok ke posisi terdepan, Marquez yang meraih pole position berada di posisi kedua sejak balapan dimulai. Tetapi lap kedua, Marquez bisa mengambil alih pimpinan dan dibayangi oleh Lorenzo.

Sementara, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi 14 masih berjuang menembus posisi 10 besar. Hingga lap ke-7 posisi tiga besar belum berubah, di posisi keempat ditempati oleh Cal Crutchlow.

Rossi kini berada di posisi 8 ketika balapan tinggal menyisakan 20 lap lagi, raihan poin di balapan ini cukup penting untuk memperkecil selisih poin dengan Marquez di puncak klasemen.  17 lap tersisa, Marquez masih aman di posisi satu dengan jarak yang cukup jauh dari Lorenzo dan Dovizioso

Pertarungan justru terjadi di antara duo Ducati, Lorenzo dan Dovizioso, dalam memperebutkan posisi kedua.  Memasuki 10 lap terakhir, Lorenzo  memberikan tekanan pada Marquez dan akhirnya bisa merebut posisi satu.

Di tiga lap terakhir sial bagi Lorenzo, posisi diambil alih oleh Marquez karena terlalu melebar di tikungan. Kedua mulai terlibat pertarungan sengit dan saling mengejar di sisa lap, tetapi akhirnya Lorenzo sukses menyegel gelar juara di seri ke-11 ini.

Sementara itu Marquez pun harus puas berada di posisi kedua, disusul oleh Dovizioso di peringkat ketiga. Sedangkan Rossi harus puas mengakhiri balapan kali ini dengan finis di peringkat keenam.

Comments

Popular posts from this blog

Pembalap Jawa Barat, Erik Saputra Berhasil Sapu Bersih Seluruh Seri YSR 2018

Pasca Alami Krisis Di Kualifikasi, Yamaha Minta Maaf Pada Rossi-Vinales

Akhirnya Halep Sabet Trofi Kedua Setelah Susah Payah Tekuk Stephens Di Kanada